Islami Inovatif Kompetitif
 

Banner Situs



Ucap Janji Ahli Madya Keperawatan FIKES UMMagelang 2016 (Feat. Picture II)

Senin, 31 Oktober 2016 oleh Administrator

Ucap Janji Ahli Madya Keperawatan FIKES UMMagelang 2016 (Feat. Picture II)

Oleh Bagian Publikasi FIKES

 

 

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang kembali mengadakan kegiatan angkat janji Ahli Madya Keperawatan periode ke-21 pada hari kamis 2 Oktober 2016 yang dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh 88 mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan ahli madya selama 3 tahun. Dalam menjalani pendidikan tersebut mahasiwa telah melalui stase keperawatan klinik fisik dan jiwa serta komunitas/di masyarakat. Kegiatan yang dibersamakan dengan kegiatan ucap janji profesi Ners FIKES UMMagelang ini juga dihadiri oleh pimpinan/perwakilan dari UMMagelang, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan beserta para kaprodi, Perwakilan dari RSUD Kabupaten Magelang, RST dr.Soejono Magelang, RSUD Tidar Kota Magelang, PKU dan RSUD Temanggung, RSUD Muntilan dan para tamu undangan lainnya.

 

Pengambilan sumpah dilakukan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Wakil Ketua penelitian dan sistem informasi dan komunikasi Ns. M. Fatkhul Mubin, M.Kep,Sp.Jiwa. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa perawat adalah profesi yang menjanjikan bagi banyak negara. Bahkan sebagian negara meminta tenaga perawat dari Indonesia. Beliau melanjutkan, “UMMagelang khususnya FIKES patut diacungi jempol karena sangat patuh terhadap prosedur pendidikan dan standar kelulusan”. Usai pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan Sertifikat Naskah Sumpah oleh setiap mahasiswa.

 

Civitas akedemika FIKES UMMagelang berharap  agar alumni dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan pendidikannya serta mampu berkarir dalam dunia keperawatan baik di lingkungan klinik, akademik atau komunitas, dalam atau luar negeri.