Islami Inovatif Kompetitif
 

Banner Situs



Ucap Janji Mahasiswa Keperawatan tahun 2019

Selasa, 30 Juli 2019 oleh Administrator

Ucap Janji Mahasiswa Keperawatan tahun 2019

oleh Tim Publikasi FIKES

 

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang telah mengadakan kegiatan ucap janji mahasiswa keperawatan pada tanggal 11 Juli 2019. Acara yang bertema “mewujudkan generasi perawat islami, inovatif, dan kompetetitif” diikuti oleh mahasiswa dari program studi SI Ilmu Keperawatan dan DIII Keperawatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Praktek Klinik Keperawatan yang mesti dilalui oleh mahasiswa keperawatan sebagai bentuk penerapan teori yang telah didapatkan selama perkuliahan. Di samping itu mahasiswa juga akan lebih mampu mengembangkan softskill dan hardskill yang berkaitan dengan praktek keperawatan. Pemberian beberapa materi yang relevan dengan kondisi Rumah Sakit juga telah difasilitasi oleh panitia sebelum acara ucap janji ini dilaksanakan. 

 

Acara ucap janji ini dilaksanakan di Auditorium Kampus I Universitas Muhammadiyah Magelang dimulai dari jam 08.00 hingga 12.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari rumah sakit lahan praktek, dinas kesehatan dan juga orang tua mahasiswa. Kegiatan ini terdiri dari pembacaan ayat suci al Quran, menyanyikan beberapa lagu, pengucapan janji mahasiswa, penyematan ID Card, penyerahan penghargaan mahasiswa berprestasi, sambutan dari: Dekan FIKES, PPNI, Dinas Kesehatan dan Rektor UMMagelang, dan dengan do’a penutup. Acara ini diakhiri dengan diadakan sesi ramah tamah (dialog akademik) yang dimoderatori oleh Ns. Muhammad Khoirul Amin, M. Kep.

 

Dosen FIKES beserta panitia kegiatan berharap, semoga kegiatan ini dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam hal improvisasi nursing softskill dan hardskill di tataran praktek klinis.