Islami Inovatif Kompetitif
 

Banner Situs



Akselerasi sebuah prestasi: Visitasi Akreditasi Program Studi Ners 2019

Selasa, 25 Juni 2019 oleh Administrator

Akselerasi sebuah prestasi: Visitasi Akreditasi Program Studi Ners 2019

Oleh Tim Publikasi FIKES

 

Kurang lebih setelah tiga tahun (yaitu 2016) terakreditasi, Program Studi Profesi Ners, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang kembali mendapatkan visitasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT- Kes). Sejumlah 3 orang bertindak sebagai assesor dalam kegiatan ini, di antaranya: Dr. Hajjul Kamil, S.Kp, M.Kep (Universitas Syiah Kuala), Mamat Lukman, SKM, S.Kp, Msi (Universitas Padjajaran) dan Dr. Ns. Heni Dwi WIndarwati M.Kep., Sp. Kep. J (Universitas Brawijaya).

 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu mulai dari tanggal 21 Juni 2019 – 22 Juni 2019. Presentasi dari program studi, verifikasi dokumen dan kunjungan ke lahan praktek adalah serangkaian agenda yang dilakukan. Begitu juga dalam waktu tersebut, tim visitor melakukan audiensi dengan para dosen, mahasiswa serta pemegang kebijakan di lahan klinik yang berkaitan dengan penyediaan fasilitas sarana dan prasarana pendukung Program Profesi Ners di Fikes UM magelang. Beberapa pimpinan tinggi UMMagelang hadir dalam acara tersebut baik rektor dan para wakil rektor, Dekan dan para kaprodi di FIKES, bagian akademik, kemahasiswaan, BPM, LP3M, Bagian Keuangan dan unit-unit penting lainnya

 

Akreditasi merupakan bentuk pengakuan terhadap tingkatan kualitas yang dimiliki yang dinilai dari berbagai aspek. Setiap perguruan tinggi yang sudah memiliki ijin operasional diwajibkan melakukan proses akreditasi. Akhirnya, besar harapan agar Program Studi Profesi Ners, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang mendapatkan nilai yang maksimal setelah proses akreditasi ini.