Islami Inovatif Kompetitif
 

Banner Situs



Dedikasi tiada henti: FIKES dalam Wisata Dakwah Aisyiyah 2019

Selasa, 25 Juni 2019 oleh Administrator

Dedikasi tiada henti: FIKES dalam Wisata Dakwah Aisyiyah 2019

Oleh Tim Publikasi FIKES

 

Wisata Dakwah Pimpinan Daerah Aisyiyah merupakan kegiatan perserikatan Aisyiyah Muhammadiyah yang rutin diadakan 1 tahun sekali dalam rangka implementasi program Aisyiyah sekaligus untuk kepentingan dakwah islam dan penguatan nilai-nilai organisasi. Pada kesempatan tahun 2019, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2019 di Stadion dr. H. Moch Soebroto Jl. Purwomukti Bar. III, Kramat Selalatan, Pedurungan, Kota Magelang, Jawa Tengah.

 

Dalam kegiatan ini, beberapa tokoh penting organisasi Aisyiyah dan Muhammadiyah turut hadir, di antaranya: Dr. Hj. Ummul Baroroh M.Ag (Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah), Drs. H. Tafsir M.Ag (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah), Dra. Hj. Sri Sugiyarningsih M.Pd (Ketua Koordinator Aisyiyah se wilayah Kedu) dan Sumartono SE, MM (Kepala Inspektorat Kota Magelang yang mewakili Walikota Magelang). Berbagai acara dilaksanakan dalam kegiatan ini, mulai dari pengajian akbar, promosi berbagai produk dari puluhan stand, ikrar halal bi halal dan lain sebagainya.

 

Momen kegiatan yang menghadirkan berbagai level masyarakat ini tentunya rawan akan munculnya berbagai keluhan kesehatan yang terjadi secara akut, baik karena efek kelelahan, hipotensi, pingsan, cedera ringan, sesak nafas, dan masalah kesehatan lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut, Emergency Rescue Team dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Magelang (FIKES UMMagelang) didatangkan sebagai first-line healthcare provider. Tim tersebut dari beberapa mahasiswa baik D3 keperawatan, S1 Keperawatan, D3 Farmasi, S1 Farmasi dan tenaga kesehatan lainnya. Tidak hanya mahasiswa, beberapa perwakilan dosen FIKES UMMagelang juga turut hadir yaitu: Dwi Sulistyono, BN, M.Kep dan Ns. Sambodo Sriadi Pinilih, M.Kep. Unit kesehatan organisasi yaitu Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Kota Magelang juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

 

Panitia kegiatan berharap bahwa semoga kegiatan ini dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera, modern dan cerdas, yang dilandasi dengan nilai-nilai keagamaan. Selain itu, melalui kegiatan ini, organisasi Aisyiyah diharapkan juga dapat lebih berkontribusi dalam memajukan perempuan Indonesia di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesejahteraan sosial, penyadaran hukum, pendidikan politik dan pemberdayaan perempuan.