Islami Inovatif Kompetitif
 

Banner Situs



Woro Nirmala Sari, Gateball, dan capaian prestasi yang membanggakan

Senin, 17 September 2018 oleh Administrator

Woro Nirmala Sari, Gateball, dan capaian prestasi yang membanggakan

oleh Tim publikasi FIKES

 

Sebuah prestasi membanggakan datang dari Woro Nirmala Sari, mahasiswi Program Studi DIII Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan Unversitas Muhammadiyah Magelang dalam perlombaan olah raga Gateball yang diadakan pada tanggal 16 September 2018 di Lapangan Samudra Raksa Taman Wisata Candi Borobudur. Woro berhasil memperoleh juara ke-3 kategori triple dari sejumlah 16 tim perwakilan Kabupaten se-provinsi Jawa Tengah yang mengikuti kegiatan tersebut. Dalam wawancaranya, Woro berharap supaya olahraga Gateball tetap maju terus dan juga, semoga akan semakin banyak atlet-atlet berprestasi yang bermunculan dari Magelang.

 

Olah raga Gateball adalah olah raga yang pertama kali diperkenalkan oleh negara Jepang pada tahun 1947 sebagai modifikasi dari Croquet (permainan bola kayu). Olah raga ini dilakukan secara tim (5 orang atau lebih per tim), dengan ritme cepat, namun tanpa ada kontak fisik antara pemain yang satu dan yang lainnya, sehingga dibutuhkan kerjasama dan strategi yang tinggi untuk dapat memenangkan olah raga ini.

 

Akhirnya, segenap civitas akademika FIKES UMMagelang mengucapkan selamat kepada Woro Nirmala Sari atas prestasi yang telah dicapainya. Semoga pencapaian tersebut dapat menjadi wasilah untuk meraih prestasi selanjutnya sebagaimana yang diharapkan untuk dapat mewakili Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional pada tahun 2020.