Islami Inovatif Kompetitif
 

Banner Situs



International Student Exchange Program 2017

Minggu, 06 Agustus 2017 oleh Administrator

International Student Exchange Program 2017

Oleh Tim Publikasi FIKES

 

         Program mahasiswa merupakan salah satu program yang mampu menstimulasi mahasiswa untuk berfikir lebih dinamik terhadap perubahan lingkungan belajar. Apalagi di era ASEAN economic community, semakin dibutuhkan pengalaman dan kompetensi yang berkaitan dengan bagaimana belajar berinteraksi dengan orang lain dengan budaya yang berbeda. Tidak terkecuali bagi mahasiswa keperawatan, mereka juga memiliki tuntutan untuk hal tersebut sebagai bentuk usaha mengembangkan profesi di ruang lingkup luar negeri khususnya ASEAN.

 

          Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Magelang dengan Faculty of Nursing, Khon Kaen University, Thailand, program pertukaran pelajar mahasiwa keperawatan period ketiga kembali dilaksanakan mulai tanggal 7 Agustus 2017 hingga 2 September 2017. Program studi ners dibawah Koordinator Ns. Priyo, M.Kep masih menjadi prodi yang rutin setiap tahun mengirimkan mahasiwa ke Khon Kaen University. Pada kesempatan ini, lima mahasiwa Ners terpilih untuk mengikuti program ini di antaranya Umi Amimah, S.Kep, Dian Aulia Kurniawati, S.Kep, Mia Rose Hayati, S.Kep, Lailatul Chasanah, S.Kep dan Virgiawan Setia Budi, S.Kep. Mahasiswa tersebut akan mengikuti serangkaian praktek di area keperawatan kegawatdaruratan di rumah sakit pendidikan Khon Kaen University. Sebelum mahasiswa diberangkatkan, FIKES UMMagelang telah mengadakan acara pelepasan mahasiswa pada tanggal 4 Agustus 2017 yang dihadiri oleh Ir. Eko Muh Widodo, MT Rektor UMMagelang, Puguh Widiyanto, S.Kp, M.Kep selaku Dekan FIKES, Ns. Priyo, M.Kep selaku ketua prodi Ners dan beberapa pimpinan lainnya. Dosen FIKES, orang tua mahasiwa terpilih dan mahasiswa dari program studi lain di FIKES juga turut diundang dalam acara tersebut.

 

          Panitia program International student exchange program FIKES tahun 2017 berharap bahwa program tersebut dapat memberikan pemikiran-pemikiran baru kepada mahasiwa terkait bagaimana menyediakan layanan keperawatan terbaru dan tentunya juga dapat menambah knowledge terhadap perbedaan pelaksanaan asuhan keperawatan di Negara yang dikunjungi serta mengaplikasikannya jika memang sesuai dengan konteks di Indonesia.